Rabu, 17 Februari 2016

Apa Keuntungan Jadi Jomblo? (What's The Advantages Of Being Single?)


Ketika kita berbicara tentang "jomblo,maka apa yang muncul di benak anda?. Kesepian? Galau?Frustasi? Malam Minggu sama sabun? (Oh No!!!),don't do that!!!. Segala pendapat orang tentang kejombloan,tentang orang yang tidak punya pacar tidak selalu benar. (ini pendapat penulis setelah menjomblo 18 tahun) #TrueStory. But anyway, selalu ada sisi positif yang bisa kita ambil dalam setiap kejadian dalam hidup kita,termasuk "kejombloan". Berikut penulis memberi jabaran tentang empat keuntungan dari kejombloan, (daripada meratapi nasib )-: ).




Keuntungan Yang Pertama
Tidak Nambah-Nambah Dosa
Seperti kita tahu, ketika dua onggok orang manusia terlibat dalam sebuah hubungan (having a relationship) dalam hal ini pacaran,maka akan ada yang namanya kontak fisik. Paling tidak saling berpegang tangan atau merangkul. Sehingga,bisa disimpulkan bahwa "tidak ada namanya pacaran syar'i". Nah,dengan kejombloan kalian paling tidak mengurangi banyaknya kontak fisik kalian terhadap lawan jenis, sehingga "segel masih aman",pak ustadz gak marah2,ibu-ibu gk jadi dapat bahan bergosip,dan gak nambah-nambahin dosa yang tanpa pacaran saja masih terus bertamabah tanpa kita sadari.

Keuntungan Yang Kedua
Lebih Banyak Waktu Luang
 Karena tidak terikat dalam sebuah ikatan bernama pacaran, kita jadi lebih banyak waktu luang ketimbang mereka yang hanya bisa hidup normal dalam 6 hari saja (karena malam minggu itu jatahnya do'i) itupun kalau siang,(karena malam jatahnya do'i buat diucapin met malem sama gie apa?). Dengan kelebihan waktu ini,maka manfaatkan untuk meningkatkan prestasi akademis,bekerja,ibadah,atau sekedar "quality time" dengan keluarga. Atau kalian bisa menuliskan kegelisahan kalian di blog seperti saya? 樂 boleh juga.

Keuntungan Yang Ketiga
Ekonomi Stabil
Bukan rahasia lagi kalau pacaran identik dengan makan bareng,belanja kebutuhan si cewek (khusus ini gak bisa bersama), dan jalan-jalan. Aktifitas-aktifitas tersebut memang terlihat menyenangkan,tapi tunggu dulu, don't judge the book by it's cover. Justru ini yang membuat dompet jadi "langsing, sebagai perbandingan,simak ilustrasi berikut

 Paham?.
 Penulis sudah sering melihat dan mendengar cerita para cowok yang harus mengeluarkan banyak biaya hanya untuk sekali nge-date. Cewek nggak mau tahu kalau cowoknya gak punya duit,padahal cowoknya setengah mati buat dapet duit, dompet aja diisi dompet lagi biar kelihatan tebel. Jadi,berbahagialah kalian yang jomblo. Karena uang kamu lebih aman,kan bisa ditabung kalau-kalau di masa depan kalian pacaran.

Keuntungan Yang Keempat
Bebas Menjalin Hubungan Dengan Siapa Saja
Ini yang penulis paling suka dan paling penulis tunggu, ini yang membedakan orang jomblo dengan yang pacaran. Karena, orang yang pacaran itu punya pacar, sedangkan yang jomblo itu gak punya (Masak sih? You don't say). Inilah keuntungan terbaik yang bisa kalian dapat, tidak akan ada yang cemburu atau ngomel2 gak jelas. Kita bebas berteman siapa saja dan apa saja, bahkan dengan Casper si hantu ramah.

Well, itu saja untuk kali ini, sebenarnya masih banyak keuntungan lainnya. Tapi, ternyata setelah saya pikir2 kok gak banyak untungnya? #JustKidding.
Satu lagi,mulai sekarang jangan gunakan istilah "jomblo",tapi "single". Kenapa? Karena "jomblo" itu Bahasa Indonesia, dan "single" itu Bahasa Inggris,jadi lebih tinggi nilainya. Contoh : Es Teh Rp 3.500,- sedangkan, Ice Tea Rp 7.000,- . You got it?

By The Way, Bye珞

Follow @Alfin_FR1
 Add David Alfin De Gea

6 komentar:

  1. ditunggu postingan berikutnya gan!

    BalasHapus
  2. gak semua nya bener gan.
    nambah dosa itu tergantung kita ngejalaninya gimana
    ekonomi stabil pun gak selalu bener, gak selalu cowok yg ngeluarin duit, cewek pun ya sering ngeluarin duit gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bs buat bhn evaluasi untuk postingan2 berikutnya

      Hapus